Sabtu, 09 Januari 2010

Apa itu Digital Imaging?

Author: Content Editor Image Goes Here

Suatu hari ketika Anda sedang membuka Facebook, Anda melihat foto teman Anda sedang berjalan di tengah lautan dan hasil fotonya benar-benar terlihat sangat asli dan artistik. Di lain waktu teman Anda yang baru saja menikah menunjukkan hasil photo pre-weddingnya, teman Anda terlihat sangat mempesona seperti putri salju dan hasil fotonya terlihat sangat halus. Anda bertanya-tanya bagaimana caranya mendapatkan hasil foto seperti itu? Ternyata, Digital imaging solusinya!

Digital imaging adalah metode untuk melakukan proses pengeditan pada gambar yang telah di-scan dari file aslinya, menjadi file digital dalam bentuk piksel agar komputer dapat melakukan manipulasi pada gambar tersebut dan pada akhirnya membuat tampilan gambar menjadi indah. Digital imaging sebenarnya telah berkembang sejak tahun 1960 dan 1970 untuk mengatasi kelemahan dari kamera film. Perkembangan yang pesat dari digital imaging saat ini sangat berkaitan erat dengan munculnya era kamera digital. Dengan menggunakan digital imaging, Anda dapat memperbaiki kekurangan dari gambar dan memperbaiki warna dari gambar sesuai dengan selera. Selain itu proses digital imaging sendiri relatif lebih mudah, setiap orang yang menguasai desain grafis, dipastikan mampu melakukan proses ini.

Sebagai tambahan informasi, seorang digital imager (sebutan bagi mereka yang bekerja untuk melakukan digital imaging) memiliki penghasilan 1,5 hingga 12 juta dari setiap karya yang dihasilkan. Besaran yang diterima tergantung dari tingkat kesulitan dan seberapa pakar digital imager tersebut. Jadi apakah Anda berminat untuk mempelajari digital imaging? Atau hanya berminat sebagai penikmat dan pemuja digital imaging saja?

2 komentar:

  1. tulisan anda sangat bermanfaat dan cukup memberikan saya informasi. lanjutkanlah..

    BalasHapus